Headlines News :
Home » , , » Setelah New York, Sony Jual Gedung di Tokyo

Setelah New York, Sony Jual Gedung di Tokyo

Written By Dre@ming Post on Senin, 04 Maret 2013 | 12:11:00 PM

Senin, 4 Maret 2013 | 11.39

Sony mengungkapkan telah mendapatkan pendapatan sebesar 20,84 miliar dollar AS pada kuartal 3 yang lalu. Meski pendapatan tersebut terlihat besar, Sony tetap saja merugi sebesar 115 juta dollar AS
Perusahaan raksasa elektronik asal Jepang, Sony, telah menjual gedung perkantorannya yang terletak di Tokyo. Gedung tersebut dijual dengan harga 1,2 miliar dollar AS atau sekitar Rp 11,6 triliun.

Dari hasil penjualan, Sony akan mendapatkan keuntungan sebesar 442 juta dollar AS. Nilai ini akan ditambahkan ke keuntungan kuartal 4 Sony yang berakhir pada 31 Maret 2013 mendatang.

Dikutip dari ZDNet, Jumat (1/3/2013), bangunan yang memiliki 25 lantai dan mampu menampung 5000 karyawan ini dibeli oleh sebuah perusahaan real estate yang juga berasal dari Jepang, Nippon Building Fund dan beberapa investor yang namanya tidak mau disebut.

Penjualan dari gedung ini diharapkan dapat sedikit membantu Sony bertahan dari krisis keuangan yang menerpanya.

"Sony mengubah portofolio bisnis dan melakukan organisasi ulang asetnya dalam upaya meningkatkan struktur perusahaan. Penjualan ini dilakukan dalam bagian reorganisasi tersebut," kata pihak Sony.

Beberapa waktu yang lalu, Sony juga sudah menjual salah satu gedung perkantorannya di kota New York, Amerika Serikat. Bangunan yang terdiri dari 37 lantai ini dibeli oleh kelompok investor yang dipimpin oleh The Chetrit Group dengan harga sebesar 1,1 miliar dollar AS.

Sony mengungkapkan telah mendapatkan pendapatan sebesar 20,84 miliar dollar AS pada kuartal 3 yang lalu. Meski pendapatan tersebut terlihat besar, Sony tetap saja merugi sebesar 115 juta dollar AS.


sumber : kompas
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Data Pengunjung

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Hot News Seventeen - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen